HeadlineOpini

Heriansyah Masdar : Bicara Roh Porkab

Heriansyah Masdar (Ketua Umum KONI Kutim)

Selama kurun waktu 20 tahun barulah kali ini gagasan Pekan Olahrga Kabupaten terpenuhi dengan berjalannya progres Kaloborasi KONI KUTIM & DISPORA KUTIM atas dasar persetujuan anggaran Pelaksanaannya oleh Pemerintah.

Untuk apa PORKAB dilaksanakan? Apa Dasarnya? Wajib kah, bukankah dulu tanpa PORKAB KUTIM juara, terbukti dengan PORPROV VI kemarin?

Inilah pertanyaan yg muncul ketika PORKAB ini diusulkan

Menjawab pertanyaan pertanyaan itu saya selaku ketua KONI tentu saja harus memberikan jawaban yg harus REALISTIS.

Untuk apa PORKAB dilaksanakan?

Pekan Olahraga Kabupaten dilaksanakan sejatinya untuk memberikan kesempatan kepada bibit-bibit atlet yg terpendam di 18 Kecamatan Kabupaten Kutai Timur dan tentu saja inj bagian dari perhatian Pemerintah dan Organisasi Keolahragaan kepada Masyarakat agar dapat menikmati Pesta Olahraga.

Apa Dasarnya?

Tentu saja Dasarnya adalah UU tentang keolahragaan dan Amanat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga KONI.

Wajib kah?

Ini hal yg tidak wajib, namun boleh dilaksanakan berdasarkan kemampuan keuangan Daerah Dan tentu saja pertanyaan ini bisa kita kembalikan di jawaban pertama.

Lalu kemudian muncul pertanyaan kenapa hanya 8 cabor yg diusulkan?

Tentu saja PORKAB ini bukan asal buat bukan asal ngusul, KONI telah menugaskan beberapa pengurus untuk berkoordinasi langsung ke Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur dan mendapatkan beberapa CABOR yg REALISTIS  untuk dimainkan karena dianggap hanya Cabang Olahraga ini yg rutin dimainkan disetiap kecamatan.  Berdasarkan hasil rapat Pimpinan dan Unsur Pembantu Pimpinan dan juga Rapat Koorndinasi bersama DISPORA maka muncullah 8 CABOR Prioritas untuk di Pertandingkan pada PORKAB PERDANA di tahun 2020, yaitu Sepak Bola, Silat, Bola Volly, Bulu Tangkis, Athletic, Takraw, Catur dan Tenis Meja.

Semoga ini menjadi awal dimana geliat olahraga Prestasi di Penjuru KUTIM terus meningkat dan harapan setelah ajang ini dilaksanakan PENGCAB/KAB CABOR yang ada di Kutai Timur bisa mengembangkan Potensi Kategori Olahraganya di Kecamatan-kecamatan sehingga di PORKAB 2021 bisa bertambah Jumlah Cabang Olahraga yang dimainkan.

#salamolahraga

Tags

Related Articles

Back to top button
Close