HeadlineKutai TimurPolitik

Garnita Malahayati Nasdem Kutim Berbagi Di Bulan Suci

Pasca Lebaran Berbagai Kegiatan Bakal Digelar Di Tengah Masyarakat

Upnews.id, Sangtta – Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, dimanfaatkan oleh Gerakan Wanita (Garnita) Malahayati Partai Nasdem Kabupaten Kutai Timur, untuk berbagi dengan sesama. Sedikitnya 200 kotak takjil yang dibagikan ke masyarakat serta pondok pesantren, pada Jumat (30/04/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di depan kantor DPD Partai Nasdem Kutim, jalan I.A Muis Sangatta Utara itu. Melibatkan puluhan pengurus Garnita, serta Legislator Nasdem Prayunita Utami, yang duduk di Komisi D DPRD Kutim membidangi Kesejahteraan Rakyat.

Pembagian takjil yang dimulai pukul 17.00 Wita itu, menyasar pengguna jalan dan masyarakat sekitar Sekretariat yang kebetulan melintas. Tak butuh waktu lama, ratusan kotak ludes terbagi.

Fraksi Nasdem Inginkan Pemerintah Melakukan Pemerataan Pembangunan

Ketua DPD Partai Nasdem yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim, Arfan. Turut terlibat membagikan takjil ke masyarakat. Dirinya mengapresiasi kegiatan Garnita Malahayati di Bulan Puasa ini, meskipun baru terbentuk, namun dibawah komando Hj. Kamsiah Rahman terlihat kompak dan solid.

Mengabadikan Moment Usai Pembagian Takjil

“Hari ini (Garnita Malahayati) baru pertama mengadakan kegiatan, berupa pembagian takjil sekaligus buka puasa bersama. Saya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, dan nanti setelah lebaran bakal mengadakan kegiatan sekaligus silaturahmi dengan masyarakat,” jelas Arfan.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Dari Wakil Ketua DPRD Kutim

Sementara itu, Hj. Kamsiah Rahman selaku Ketua Garnita Malahayati Nasdem Kutim mengaku, bahwa pembagian takjil ini merupakan langkah awal pihaknya. Kedepan telah disiapkan berbagai kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat, yang bakal melibatkan peran wanita.

Lantaran kepengurusan baru terbentuk, saat ini jumlah kader Garnita aktif untuk tingkat DPD sekitar 60 orang. Kegiatan berbagi ini juga sekaligus memperkenalkan kehadiran Garnita di tengah masyarakat.

Kamsiah Sebut, Dimasa Pandemi Wanita Kutim Implementasikan Cita-Cita RA. Kartini

“Saat ini yang kita rekrut khusus untuk DPD, dan tidak menutup kemungkinan kedepan kita akan merekrut juga di DPC 18 Kecamatan,” tutup Kamsiah yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kutim. (nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close