Kutai Timur

Dandim 0909 Sangatta Wajibkan Anggota Cuci Tangan Sebelum Dan Sesudah Beraktifitas

Cegah Penyebaran Virus Corona.

upnews.id Sangatta – Mencuci tangan menjadi langkah utama yang direkomondasikan oleh ahli kesehatan, dan dokter ditengah maraknya tentang virus corona covid – 19. Hal tersebut juga dilakukan Prajurit Kodim 0909 Sangat, sesuai dengan perintah Dandim yang mewajibkan Anggotanya untuk mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas. Pada Kamis (19/03/2020).

Saat ditemui Dandim 0909 Sangat, Letkol Czi Pabate mengatakan, Kegiatan wajib cuci tangan ini adalah salah satu gerakan pencegahan menularnya penyakit-penyakit. Disetiap ruangan-ruangan kerja sudah disiapkan hand sanitizer.

“Dengan rajin mencuci tangan sudah cukup efektif untuk mencegah penularan virus corona. Maka dari itu, saya mewajibkan anggota untuk mencuci tangan, dengan tujuan para prajurit dan keluarganya mempunyai modal dasar pengetahuan untuk mengantisipasi penularan virus corona tersebut,” tuturnya.

Lanjutnya, Gerakan ini bisa dilakukan dengan mudah. Oleh sebab itu, tidak perlu resah berlebihan, panik terhadap penyebaran virus ini.

“Cukup jaga kebersihan dan daya tahan tubuh kita, serta kurangi kontak fisik yang tidak perlu untuk sementara waktu. Ia juga berharap apa yang dilakukan anggota jajaran Kodim 0909 Sangat, ini bisa dicontoh oleh masyarakat. Tidak terlalu panik dengan tetap menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan cuci tangan bersih dan benar,” pungkasnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button