Kutai TimurRagam

Cegah Penyebaran Covid-19 Di Wilayahnya, Babinsa Rutin Gelar Penyemprotan Disinfektan

Upnews.id, Sangatta – Menolak kendor, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kutai Timur (Kutim).

Salah satunya dilakukan oleh Babinsa Koramil 0909-02 Sangkulirang, Kodim 0909/Sgt di Desa Benua Baru Ilir. Yakni Sertu Sopyan dan Serka Ibad, yang terus menjaga dan memastikan wilayahnya aman dari covid-19 jelang pergantian tahun.

Bersama Bhabinkamtibmas dan dinas terkait serta pihak kecamatan, Sertu Sopyan dan Serka Ibad melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum, Rabu (30/12/20). Guna menangkal penyebaran vovid-19 di wilayah Sangkulirang.

Tindakan sterilisasi menggunakan tangki alat semprot yang berisi cairan disinfektan ini dilakukan di fasilitas umum, termasuk sarana ibadah. Seperti masjid yang ada di Desa Benua Baru Ilir, Sangkulirang.

Sertu sopyan mengatakan, partikel covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara, sehingga akan jatuh dan mengenai atau menempel pada permukaan atau benda.

“Oleh sebab itu cairan disinfektan bila disemprotkan pada setiap permukaan benda sangatlah penting dilakukan untuk menghilangkan atau mensterilkan permukaan yang telah dihinggapi oleh virus dan memutus penyebarannya,” ucap dia.

Danramil Sangkulirang Kapten Cba Heru menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Koramil Sangkulirang dan aparat pemerintah kecamatan maupun desa.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran covid- 19,” jelasnya. (Gun)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close