Headline

Bocah 2 Tahun Diduga Tercebur Sungai Sangatta

Dalam proses Pencarian, Tim SAR Temukan Buaya

Upnews.id, Sangatta – Sejak Jumat (24/09/2021) pukul 11.00 Wita, tersiar kabar bahwa bocah 2 tahun asal Jalan Gajah Mada Sangatta Utara Kutai Timur dinyatakan hilang.

Hingga hari Sabtu (25/09/2021) pagi korban belum juga ditemukan, akhirnya Wahyu selaku Ketua RT. 04 Sangatta Utara melaporkan informasi kehilangan Ahmad Mawardi kepada petugas Pos Sar Kutai Timur yang terletak di Jalan Abdul Wahab Sjahranie atau Pendidikan.

Menurut keterangan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto. Berdasarkan informasi dari pelapor, jika pada hari itu korban tengah bermain bola di sekitar Gang Kapital Sangatta Lama. Diduga korban terjatuh ke Sungai Sangatta saat tengah berada di bantaran sungai.

“Diduga korban jatuh ke Sungai, hal itu dikuatkan oleh temuan bola milik Ahmad di sekitar bantaran Sungai,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan Siti Hasanah 35 tahun selaku saksi, jika pakaian terakhir korban menggunakan kaos dalam berwarna orange.

Dalam proses pencarian sejak hari ini pukul 13.25 Wita dengan menyusuri Sungai Sangatta. Unsur SAR gabungan sempat bertemu dengan buaya Sangatta yang tengah berendam di lumpur.

Untuk proses pencarian di aliran Sungai Sangatta, Tim Rescue Pos Siaga SAR Kutai Timur mempersiapkan Alut SAR dan Peralatan SAR yang dibutuhkan guna melaksanakan pencarian terhadap korban. Berupa rescue D-Max, Rubber boat, motor penggerak 40 PK, serta alat komunikasi.

Adapun unsur yang terlibat yakni, Pos Siaga SAR Kutim, TNI-POLRI, BPBD, Tagana, serta LKK. Hingga pukul 18.00 Wita, korban tak kunjung ditemukan, hingga akhirnya upaya pencarian dihentikan sementara waktu dan akan dilanjutkan esok hari. (Nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close